25 Jan 2013

Efek Photo Thermal


Dalam tutorial kali ini, Omphe Studio akan mengulas bagaimana membuat efek photo thermal dengan mudah. Untuk resource gambarnya adalah Britney, waktu estimasi pengerjaan 5 menit, bahkan bagi anda yang baru belajar pun dapat mudah melakukannya. Ok mari kita ke pokok tutorialnya.

STEP 1
Buka gambar yang akan di edit, dan lakukan Hue/Saturation, Klik Adjustments> Hue/Saturation atau tekan Ctrl+U. Dan masukan settingan seperti gambar dibawah.



STEP 2
Duplikat Layer dengan menekan Ctrl+J selanjutnya klik Filter>Blur>Gausian Blur dan masukan setting seperti preview dibawah.


Dan seting layer menjadi Overlay


STEP 3
Merge atau gabungkan semua layer menjadi satu dengan menekan Ctrl+E, lalu duplikat layer yang telah digabungkan tadi, jika sudah selanjutnya klik Filter>Blur>Motion Blur dan masukan settingan berikut.


STEP 4
Ubah Blending Mode menjadi Overlay dan gabungkan kembali menjadi satu semua layer tersebut, jika sudah hasil akan terlihat seperti ini.


STEP 5
Buatlah Layer baru dan Fill warna putih layer tersebut dengan Bucket Tool, dan ubah blending mode menjadi Overlay.


STEP 6
Tekan 'D' untuk mereset color palette, dan seting foreground color anda menjadi #000099 dengan background warna putih. Buat Layer baru dan fill dengan warna (#000099)


STEP 7
Selanjutnya ke Filter>Render>Clouds dan set layer blending mode menjadi Overlay dengan opacity 57%


STEP 8
Di langkah ke 8 ini buatlah layer baru dan fill dengan warna putih, dan set blending mode menjadi 'Difference'.


STEP 9
Langkah terakhir duplikat layer background dan letakan layer tersebut di bawah layer putih dari atas dan ubah blending modenya menjadi Darken.


Preview hasil akhir.
Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung. Tunggu tutorial selanjutnya.

2 komentar:

wow great works. ok thanks info sharing nya, mau aku coba.

Perlengkapan Bayi

Terima kasih sudah mampir.. Semangat !!

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...