9 Mar 2013

Tutorial CorelDraw Ubah Logo Bitmap Menjadi Vektor


Tutorial CorelDraw Ubah Logo Bitmap Menjadi Vektor. Ya ! kali ini Omphe Studio akan berbagi tips mengubah logo bitmap menjadi vektor di CorelDraw. Kenapa Vektor, ? seperti pada pengertian desain grafis sebelumnya, file dengan format vektor dapat anda cetak atau perbesar dengan berbagai ukuran bahkan sebesar gedung pun kualitas gambar tidak akan pecah, berbeda dengan file berformat bitmap.Nah jika anda sedang hunting logo dalam format corelDraw tetapi yang anda dapatkan di internet berformat bitmap/Jpeg ataupun png, jangan berkecil hati simak tutorial berikut untuk mengubah logo tersebut dalam format vektor dengan CorelDraw.

Step 1
Buka software CorelDraw anda, disini kami menggunakan versi X3. dan buka logo yang akan anda rubah. Author memakai logo salah 1 operator selluler terbesar di indonesia yaitu Indosat M3.


Step 2
Langkah selanjutnya klik pada bitmap tersebut lalu tekan > Trace Bitmap > Detailed Logo. pada toolbar bagian atas.


Step 3
Jika sudah akan muncul box Power Trace. Nah silahkan anda isi settingan berikut dan klik OK.


Step 4
Dan anda  sudah berhasil membuat vektor logo Im3 tersebut dalam vektor corelDraw. Mudah bukan,! sebagai catatan usahakan file bitmap anda berukuran pixel yang besar, karena jika tidak akan mempengaruhi hasil trace vektor tersebut.


dan lihat perbedaan file bitmap dengan vektor dalam zoom detail dibawah ini.


Step 5
Next jika anda ingin merubah atau edit vektor tersebut, silahkan klik logo yang sudah menjadi vektor > Klik Ungroup pada toolbar diatas atau anda juga bisa langsung menekan Ctrl + U pada keyboard anda.


Step 6
Selanjutnya anda sudah dapat merubah sesuai keinginan, akan dirapikan atau ganti warna ataupun diperbesar sesuai kebutuhan anda.


Hasil


Well ! thats it. Mudah bukan. Semoga bermanfaat dan tunggu tutorial selanjutnya. Good Luck

2 komentar:

ini yg kucari gan, thanks tutorialnya

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...